HIDUP ITU MEMBERI

HIDUP ITU MEMBERI

Memberi adalah sebuah nasehat yang menakjubkan , gaya hidup sehat dan penuh dengan harapan . Dengan memberi kita membuang emosi dan spirit yang bersifat negatif karena saat memberi kita menemukan diri kita yang sesungguhnya . Kebiasaan suka memberi berhubungan  dengan berkurangnya resiko menderita penyakit , kematian , dan juga mendukung sukses hidup seperti kompetensi sosial , empati dan emosi dan spirit positif.

Hidup itu memberi
Saat merayakan apa saja . Entah itu , lebaran , wisuda , masuk rumah , dapat rezeki atau bersyukur karena teman kita  yang merayakan ulang tahun . Pada saat itu kesempatan kita untuk membiasakan diri untuk memberi .

Hidup itu memberi
Memberi bersifat generatif  dan bertahan lama . 
Dibalik generativitas ungkapan :  Beri orang itu ikan dan dia akan makan hari ini . Ajari orang itu menangkap ikan dia akan makan ikan seumur hidup. Saat kita merawat orang lain agar hidup mereka berkembang menjadi indah, kita menyampaikan obor cinta .

Hidup itu memberi
Memberikan pengampunan menghadirkan kebebasan diri , ketenangan jiwa dan kedamaian hidup yang menentukan suasana hati seumur hidup . Memberi pengampunan dapat menyembuhkan dan membebaskan diri dari rasa sakit .

Hidup itu memberi 
Berani untuk menghadapi perilaku merusak, 
diskusi mengenai cinta tidak akan lengkap tanpa mengakui betapa konfrontasi melawan kejahatan telah mengubah sejarah . Konfrontasi bisa berwujud memberi teladan , pengaruh yang mengarahkan , mempertanyakan , dan saran 

Hidup itu memberi
Bentuk memberi yang paling cepat dan paling singkat adalah humor . Humor dapat mengubah penderitaan menjadi kegembiraan dalam waktu singkat , terkadang sebuah lelucon dapat menghilangkan penderitaan seseorang , saat tidak ada cara lain yang efektif.

Hidup itu memberi
Memberi respek itu artinya membiarkan cinta mengambil nafas , membuat kita dapat menerima pilihan orang lain dalam kehidupan , respek juga menawarkan toleransi , kesopanan , dan penghormatan , dan apresiasi. Dalam apresiasi ada semacam perasaan takjub dan kekaguman mendalam terhadap orang lain dan keajaiban hidup.

Hidup itu memberi
Memberi bisa berwujud welas asih , merupakan jawaban cita atas penderitaan merupakan inti dari moralitas kehidupan kita . 

Hidup itu memberi
Memberikan kesetiaan , berupa cinta melampai waktu , cinta dalam bentuknya yang terbaik bertahan melampaui masa masa sulit . 
 
Hidup itu memberi
Memberi perhatian adalah bentuk memberi yang paling simple dan mendengarkan adalah  memberikan perhatian tanpa berkata kata  . Mendengarkan dengan penuh perhatian adalah dasar terapi yang bagus terhadap kepemimpinan . Kebutuhan didengarkan  adalah kebutuhan universal .

Hidup itu memberi
Bentuk expresi yang paling spontan dan paling menggembirakan dari kehidupan   
Disarikan dari why good things happen to good people
Karya : stephen Post dan jill neimark      

About anangiskandar

sabar itu indah sabar itu tanpa batas sabar itu jimat menghadapi ujian dunia sabar itu mata hati dalam menjalani kehidupan
This entry was posted in Inspirasi. Bookmark the permalink.

One Response to HIDUP ITU MEMBERI

  1. Onetow says:

    Like very much…Two Tumbs Up Sir

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s